MPLS dan AMT Bersama Tim SHERPA

Hari ini, Senin 12 Juli 2021. SMP Al Falah Surabaya mengadakan acara MPLS dan AMT tahunan Bersama Tim SHERPA melalui zoom meeting. Peserta MPLS dan AMT yakni seluruh siswa SMP Al Falah Surabaya kelas 7, 8, dan 9. Link Zoom dibuka pada pukul 07.00 dan acara dimulai pada pukul 07.30 diawali ikrar dan doa yang dipimpin oleh ketua OSIS SMP Al Falah Surabaya. Acara ini secara resmi dibuka oleh Kepala SMP Al Falah Surabaya, Ustad Jusa Indrawan. Dalam sambutannya ustad jusa berharap meskipun suasana di seluruh Indonesia masih berduka dengan adanya covid-19, namun tidak meruntuhkan semangat kita untuk belajar dan tetap jaga Kesehatan. Harapan kita semua corona segera pergi dan kita mampu bertatap muka Kembali.

Dalam acara ini juga dilakukan serah terima peserta MPLS dan AMT dari sekolah pada tim Sherpa. Acara MPLS dan AMT yang di kemas dengan Kerjasama tim Sherpa bertujuan siswa SMP Al Falah mampu mengenal temannya satu kelas, satu jenjang bahkan kakak dan adik kelasnya serta gurunya. Sehingga akan terjadi team work yang solid untuk maju bersama menjadikan SMP Al Falah Surabaya terdepan dalam Pendidikan. Disamping itu Ketika sudah terjadi team work yang solid akan mampu memupuk semangat belajar yang kuat, mempunyai karakter dan kepribadian yang mumpuni sehingga dapat menciptakan prestasi yang handal baik akademik maupun non akademik.

Bentuk kegiatan yang di kemas oleh Sherpa di awali dengan konsep pemahaman tentang pengenalan diri dan dilanjutkan mengerjakan soal quiziz, selama 30 menit. Antusias siswa sungguh luar biasa, mereka saling mengejar untuk mendapatkan point tertinggi. Motivasi dan semangat mereka mulai tampak. Acara breack pada pukul 09.30.
Pada pukul 10.00 tepat acara kembali dimulai. Tim SHERPA memberikan project, yakni “Bus Sekolahku” yang dikerjakan secara berkelompok. Tujuannya adalah untuk semakin mengenal satu sama lain. Dimulai dari memperkenalkan nama, kelas, dan alamat rumah. Project berjalan dengan lancar, semua saling bekerja sama satu dengan yang lain. Satu dengan yang lain saling memberikan ide sehingga tim tersebut solid.

Tidak terasa jarum jam telah menunjukkan pukul 10.30, yang artinya sudah di penghujung acara. Sebelum acara ditutup, ada peyampaian kesan dan pesan yang diwakili oleh yavie dari kelas 7-1 dan azza dari kelas 9.2. Mereka merasa kegiatan ini sangat bagus dan harus dilanjutkan tiap tahun ajaran baru. Acara berikutnya pengumuman pemenang dari rangkaian acara, dan di tentukan 10 pemenang, yang masing-masing mempunya kategori yaitu leader team, Thinker, dan Comunicator. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua REMAS SMP Al Falah Surabaya, M. Daeren Tradesetyo.
Semoga dengan adanya kegiatan MPLS dan AMT ini, kita semua semakin mengenal satu dengan yang lain, meningkatkan potensi diri, serta tetap menjaga tali silaturahim meski dalam kondisi pandemi.

Narator: Daeren (Kelas 9-1, Ketua Remas SMP Al Falah Surabaya)